administrator, 17 November 2013

Bintek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemda di Gelar


photo

     Kolaka Utara Sebagai Kabupaten yang baru berusia Sembilan Tahun yang masih memiliki persoalan yang memerlukan pemecahan, termasuk salah satunya adalah masih lemahnya Kapasitas SDM, masih lemahnya penataan birokrasi yang berimbas pada belum memadainya kinerja Birokrasi, sehingga Pemda Kolaka Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Daerah atau sistem pengendalian intern pemerintah Daerah, di Salah satu Hotel di Lasusua Kolaka Utara Senin (11/11), dan dilaksanakan selama 19 hari.

     Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kolaka Utara Bobby Alimuddin tidak memungkiri masih adanya mismanajemen terkait dengan reformasi birokrasi di Kolaka Utara, serta Kebutuhan akan SDM handal yang sesuai dengan bidang keahlian masih menjadi kendala dalam penempatan aparatur di beberapa SKPD.

     “Bisa di bayangkan bahwa dalam mengelola daerah ini dengan sumber daya apaaratur yang lemah, jelas akan sangat mempengaruhi kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan,terengnya.

     Lebih lanjut Bobby menyatakan kegiatan seperti ini adalah momen sangat penting bagi aparatur pemerintah Daerah dan dirinyapun sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pamateri yang berasal dari Unversitas Hasanuddin dan Ikatan Akuntan Indonesia Sulawesi Selatan.

     “Siestem pengandalian intern pemerintah merupakan suatu proses yang berkesinambungan yang dilakukan oleh lembaga, badan, unit pemerintah untuk melakukan pengendalian melalui audit dan evalausi, untuk menjamin agar pelaksanaan kebijakan pengelolaan pemerintahan dan pembangunan di Daerah sesuai dengan rencana dan peraturan perundang-undangan,”ujarnya.

     Sistem Akuntabilitas Pemerintah yang meliputi tahapan berupa perencanaan, pengukuran, pelaporan dan evaluasi Kinerja, dengan SPIP uni diharapkan akan mampu mengubah paradigma manajemen instansi pemerintah dari yang sebelumnya berorentasi pada input menjadi berorentasi pada hasil,”pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name*

E-mail*

Comment

photo

VOTING MASYARAKAT

Bagaimana Tanggapan Anda Mengenai Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kab. Kolaka Utara?

photo photo

KEBERANGKATAN

KEDATANGAN

DOWNLOAD

Fahmis Pustaka, 2008

Buku Jejak Pemekaran Kabupaten Kolaka Utara

photo

Tim Penulis : Moh.Yahya Mustafa, Masmur Lakahena, Zainuddin Tika, La Alu.
Kata Pengantar : Rusda Mahmud

Download Buku.

DARI MEJA BUPATI

Lasusua, 18 January 2014

Dirgahayu Kolaka Utara Ke 10

Pada peringatan HUT Ke 10 dengan membacakan “Menelusuri Jejak Pemekaran Kabupaten Kolaka Utara” . . .

Selengkapnya.. Indeks Pidato

Top